logo
 Pentingkah Menggunakan Marketing Cetak di Era Digital?


Selasa, 30 Okt 2018, 11:37:56 WIB, 26 View Administrator, Kategori : News

Era digital mengubah strategi promosi perusahaan. Meskipun berbeda, banyak perusahaan tetap mempertahankan marketing cetak karena dinilai efektif dan fleksibel dikolaborasikan dengan marketing digital untuk tingkatkan citra merek dan awarenesspada masyarakat luas.

Lantas, apalagi alasan tepatuntuk tetap mempertahankan marketing cetak di era digital seperti sekarang? Di bawah ini terdapat berbagai manfaat marketing cetak yang bisa memberikan dampak positif pada bisnis Anda. Yuk, simak selengkapnya dari Gogoprint!

Marketing Cetak Bersifat Permanen

Utamanya saat menggunakan smartphone atau PC, setiap orang dipaksa untuk melihat iklan digital.  Namun, banyaknya iklan digital yang tampil di perangkat akan menyusahkan otak untuk memfilternya, bahkan penelitian dari eMarketer mengungkapkan bahwa konsumen berusia antara 18 hingga 34 tahun lebih memperhatikan iklan TV, radio bahkan surat kabar ketimbang iklan di media sosial dan mesin pencarian.

 

Dibandingkan dengan iklan TV dan radio, media cetak memerlukan biaya lebih ekonomis sehingga ideal diterapkan oleh perusahaan skala kecil dan menengah. Solusi terbaik, Anda bisa membuat materi promosi cetak yang diproduksi dalam kualitas baik sehingga memudahkan masyarakat mengingat merek Anda bahkan digunakan oleh konsumen dalam waktu lama karena durabilitasnya prima.

Menghindari Pemblokiran Iklan Digital

Saat ini, banyak pengguna internet yang merasa bosan dengan banyaknya iklan digital. Tercatat, penggunaan software pemblokiran iklan terus meningkat bahkan turut disematkan pada layanan e-mail sehingga iklan Anda berpotensi diabaikan audiens dan merugikan budget yang sudah Anda keluarkan.

Lain halnya dengan promosi cetak, Anda bisa menghindari pemblokiran iklan digital untuk menyasar target pelanggan terbaik. Namun, Anda tetap harus mengutamakan kualitas produk cetak supaya tetap disukai pelanggan dan menarik untuk dilirik konsumen baru.

Marketing Cetak Lebih Disukai Audiens

Berbeda dengan pemasaran digital, marketing cetak lebih disukai audiens karena menawarkan sentuhanpersonal pada pelanggan potensial. Tentunya, penggunaan promosi cetak seperti banner berdesain unik, kartu pos dengan sentuhan mewah bahkan stiker berbentuk menarik akan diperhatikan audiens secara langsung ketimbang marketing digital bergaya statis yang tampilannya cukup membosankan.

Marketing Cetak Mudah Diingat

Marketing cetak juga dinilai lebih efektif dalam meningkatkan brand awareness sebuah produk. Umumnya, masyarakat lebih mudah mengingat sebuah merek yang diperkenalkan berbentuk cetak, terlebih jika promosi dilakukan melalui desain catchydan unik untuk membangkitkan emosi audiens. Tidak itu saja, desain menarik dari marketing cetak memungkinkan audiens melihatnya berulang kali sehingga perkenalan produk ataupun branding lebih mudah disampaikan.



Selasa, 30 Okt 2018 Selamat Hari Santri Nasional


Tuliskan Komentar