Apple iPad Pro 11

Apple iPad Pro 11 – Apple mengungkapkan Ipad Pro 11 generasi ketiga di sebuah acara pada April 2021. iPad Pro 11 (generasi ke-3) menggantikan model generasi kedua dari tahun 2020 dan duduk di samping iPad Pro 12.9 yang lebih besar sekarang dalam versi generasi kelima.

Bagaimana iPad Pro 11 baru dibandingkan dengan iPad Pro 11 lama? Kami telah menjalankan spesifikasi mereka satu sama lain untuk membantu Anda memutuskan mana yang tepat untuk Anda, atau apakah Anda harus meningkatkan.

Apa Yang Sama dari Apple iPad Pro 11?

Apple iPad Pro 11

Ada sejumlah kesamaan antara iPad Pro 11 (2021) dan iPad Pro 11 (2020), termasuk desain dan ukurannya secara keseluruhan. Kedua model tersedia dalam pilihan warna Silver dan Space Grey yang sama dan keduanya memiliki bingkai aluminium dengan tepi persegi dan bezel ultra tipis yang mengelilingi layar.

Sudut kanan atas belakang di kedua model menampung rumah kamera persegi, menampung sensor sudut lebar 12 megapiksel dan ultra lebar 10 megapiksel yang sama di kedua perangkat. Kedua model juga hadir dengan layar Liquid Retina 11 inci dengan resolusi 2388 x 1668 untuk kerapatan piksel 264ppi dan kecerahan maksimum 600nits.

Area lain yang tetap sama di kedua model termasuk pengaturan audio empat speaker, masa pakai baterai 10 jam, dukungan untuk Pensil Apple generasi kedua, teknologi ID Wajah, dan sensor LIDAR. Ulasan Apple iPad Pro 12.9 (2001)

Apa Yang Berbeda dari Apple iPad Pro 11?

Apple iPad Pro 11

Meskipun menawarkan sejumlah kesamaan, iPad Pro 11 (generasi ke-3) dan iPad 11 Pro (generasi ke-2) juga berbeda di sejumlah area, tidak mengherankan.

1. Prosesor

Seperti biasa dengan model baru, iPad Pro 11 (generasi ke-3) hadir dengan chip yang ditingkatkan. Dalam hal ini, Apple M1 dengan arsitektur kelas desktop 64-bit. Ada CPU 8-inti, grafis 8-inti, dan Neural Engine generasi berikutnya. Ada juga pilihan RAM 8GB atau RAM 16GB. Sementara itu, model generasi kedua, berjalan pada chip A12Z Bionic dengan arsitektur kelas desktop 64-bit dan Neural Engine. Tidak ada opsi RAM.

2. Kemampuan 5G

iPad Pro 11 generasi ketiga hadir dengan kemampuan 5G. Kedua model iPad Pro 11 hanya tersedia dalam model Wi-Fi dan Wi-Fi dan Seluler, tetapi sementara model 2020 menawarkan konektivitas 4G, model 2021 hadir dengan kemampuan 5G.

3. Kamera Depan

iPad Pro 11 generasi ketiga hadir dengan TrueDepth depan 12 megapiksel dengan kamera Ultra Wide, sedangkan model generasi kedua menawarkan kamera TrueDepth 7 megapiksel standar. Kamera depan baru di iPad Pro 11 2021 memungkinkan fitur tambahan.

Termasuk apa yang disebut Center Stage di mana kamera akan melacak dan mengikuti Anda selama panggilan video, seperti yang ditawarkan oleh Portal Facebook. Ada juga 2x optical zoom out dan rentang dinamis yang diperluas untuk video hingga 30fps pada model generasi ketiga.

4. Bobotnya yang Sedikit Lebih Ringan

iPad Pro 11 generasi ketiga sedikit lebih ringan dari pendahulunya, dengan bobot 466g dibandingkan dengan 471g pada model Wi-Fi saja, dan 470g dibandingkan dengan 473g pada model Wi-Fi dan Seluler.

5. Opsi Penyimpanan

IPad Pro 11 (2021) hadir dalam opsi penyimpanan 128GB, 256GB, 512GB, 1TB, dan 2TB hanya di Wi-Fi dan Wi-Fi dan Seluler. iPad Pro 11 (2020) tidak hadir dalam opsi 2TB.

6. Thunderbolt atau USB 4

IPad Pro 11 (generasi ke-3) mengisi daya melalui Thunderbolt atau USB 4, sedangkan iPad Pro 11 (Generasi ke-2) mengisi daya melalui USB-C.

Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Apple iPad Pro 11

Sebagian besar penggemar produk Apple pasti tergiur dengan iPad Pro yang diluncurkan pada 2017 lalu. Memiliki produk Apple memang dinilai dapat meningkatkan gengsi seseorang. Namun, ini bukan satu-satunya alasan seseorang mengincar gadget besutan Apple, termasuk iPad Pro ini.

Selain desainnya yang elegan yang berhasil menarik perhatian banyak orang, ternyata iPad Pro memiliki beragam keunggulan lain yang membuatnya layak untuk dimiliki! Penasaran tentang apa saja? Coba lihat.

1. Layar Dengan Teknologi Promotion

ProMotion merupakan teknologi layar iPad terbaru di seri ini yang mampu menampilkan gambar dalam refresh rate yang tinggi, yaitu maksimal 120 Hz. Seri iPad sebelum iPad Pro dan perangkat seluler lainnya umumnya hanya mendukung kecepatan hingga 60 Hz sehingga proses menampilkan gambar atau video kurang lancar. Tak heran jika teknologi ini menjadi salah satu keunggulan utama iPad Pro series ini.

ProMotion juga berhasil membuat interaksi dengan layar lebih cepat dan lancar. Selain itu, teknologi ini juga meningkatkan akurasi Apple Pencil dan memastikan kenyamanan dalam menggambar. iPad ini tentunya sangat cocok bagi mereka yang bergelut di dunia desain grafis.
Mendukung Video HDR

IPad Pro, yang hadir dalam dua ukuran, 10,5 inci dan 12,9 inci, adalah seri iPad pertama yang mendukung video HDR. Fitur video HDR ini menawarkan pengalaman menonton yang memanjakan mata pengguna layaknya televisi kelas premium. Tak hanya itu, iPad ini juga mendukung Dolby Vision, konten HDR10, dan mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30 frame per detik. Sangat keren, bukan?

2. Kamera Depan dan Belakang Resolusi Tinggi

Berbeda dengan seri iPad generasi ke-6 yang dilengkapi dengan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 1,2 megapiksel, kamera di iPad Pro telah ditingkatkan secara signifikan. Seperti iPhone 7, kamera di iPad Pro memiliki resolusi tinggi, yaitu 12 megapiksel untuk kamera belakang dan 7 megapiksel untuk kamera depan.

iPad generasi ke-6 ini juga tidak dilengkapi dengan flash di kamera belakang. Nah, di iPad Pro, kamu bisa menemukan flashdisk dengan teknologi True Tone Quad-LED terbaru dari Apple. Fitur optical image stabilizer (OIS) yang terdapat pada iPad ini akan membuat Anda lebih nyaman memotret objek karena mampu meredam guncangan dan menstabilkan pemotretan.

Itulah beberapa keunggulan iPad Pro yang membuatnya layak masuk dalam daftar gadget yang akan Anda beli dalam waktu dekat. Untuk harga, iPad ini masih dijual dengan harga berkisar antara 9 hingga puluhan juta rupiah di pasaran, tergantung ukuran layar dan kapasitas memori. Harga ini mungkin masih terbilang cukup mahal meski spesifikasi yang ditawarkannya menggiurkan.

Kesimpulan

Apple iPad Pro 11

Apple iPad Pro 11 (2021) dan iPad Pro 11 (2020) memiliki desain yang sama, bersama dengan kamera belakang, baterai, kemampuan audio, opsi warna, dan tampilan yang sama, jadi bagi sebagian orang, tidak perlu memutakhirkan dan anda dapat hemat dengan memilih perangkat yang lebih lama jika fitur yang lebih baru tidak terlalu penting bagi Anda.
Tentu saja ada beberapa perbedaan, perbedaan ini hadir dalam bentuk kemampuan 5G pada iPad Pro 11 generasi ketiga, bersama dengan chip M1 baru, opsi RAM, opsi penyimpanan tambahan 2TB, kamera depan baru, dan pengisian daya Thunderbolt.

Demikian penjelasan dari saya tentang perbedaan apple iPad Pro 11 2021 dan ipad pro 11 2020 semoga bermanfaat, terimakasih.

Baca Juga : Download Fouad WhastApp APK

5/5 - (482 votes)

Leave a Comment