Kode Bank BSI ( Kode Swift Bank Syariah Indonesia ) Update 2021

Kode Bank BSI – Dalam menjalani kehidupan sehari – hari tentu saja kita sering melakukan pembayaran maupun transaksi antar bank yang berbeda, hal ini yang paling tidak bisa kita hindari adalah butuhnya sebuah kode dari bank yang akan kita transfer. Seperti yang kita ketahui saat ini banyak nasabah yang ingin mengetahui kode bank BSI. Bank Syariah Indonesia saat ini telah memiliki banyak nasabah sehingga banyak dari nasabah bank lain yang belum mengetahuinya.

Nah, di kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kalian mengenai kodenya untuk kebutuhan transfer. Perlu kalian ketahui nih ada 3 bank yang akan kami bagikan yaitu untuk bank Mandiri Syariah, BNI Syariah dan BRI Syariah.

Sebelum jauh membahas tentang kodenya perlu kalian ketahui terlebih dahulu mengenai Bank Syariah Indonesia, langsung saja cek berikut mengenai penjelasannya.

Tentang Bank Syariah Indonesia

Kode Bank BSI

 

Bank Syariah Indonesia adalah lembaga perbankan syariah yang telah berdiri pada 01 februari 2021 yang lalu, untuk CEOnya yaitu Hery Gunardy. Saat ini BSI berpusat di Jakarta yang di dirikan oleh pemerintah Indonesia dengan aset 240 Triliun IDR.

Saat ini BSI di miliki oleh 3 bank yaitu BRI, BNI dan Mandiri. Sekarang langsung saja kalian cek kodenya.

Daftar Kode Bank Syariah Indonesia

Kode Untuk ex BRI Syariah : 422

Kode Untuk ex BNI Syariah : 427

Kode Untuk ex Mandiri Syariah : 451

Kesimpulannya kalian bisa menggunakan kode di atas untuk kebutuhan transfernya. Bisa saja kode yang kami bagikan di atas berubah sewaktu – waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Karena Bank BSI saat ini telah banyak di gunakan oleh masyarakat, maka tidak bisa di hindari kalau ada pula kode bank swiftnya yang harus kalian ketahui pula. Tujuan mengetahui ini adalah untuk mempermudah bagi mereka yang berada di luar negeri pada saat akan melakukan transfer ke bank BSI.

Dalam kasusnya di lapangan banyak dari para pekerja yang berada di luar negeri melakukan kode BSI sehingga kami rasa ini sangat penting karena ini akan berlangsung dalam waktu yang panjang dan sama seperti bank – bank lainnya yang memiliki kode tetap.

Tanpa adanya kode BSI ini maka proses transfer akan otomatis gagal dan tidak bisa di proses. Langsung saja untuk kodenya cek dibawah ini.

Daftar Kode Swift Syariah Indonesia

Kode Bank BSI dan Kode Swift Bank Syariah Indonesia

 

Kode Swift ex BRI Syariah : BROSDJA

Kode Swift ex BNI Syariah : SYNIIDJA

Kode Swift ex Mandiri Syariah : BSMDIDJA

Silahkan catat baik – baik supaya pada saat transfer nanti kalian tidak repot lagi mencari kode bank yang memang bisa di cari lewat mesin ATM. Kenapa kami rasa ini penting ? pasalnya di ATM sering kali terdapat antrian nasabah sehingga ketika mencari kode rasa – rasanya sangat terburu – buru dan terkadang tidak fokus sehingga kode ini perlu di catat agar lebih lancar saat transaksi terutama transfer di ATM Bersama.

Apakah Ada Biaya Admin Ketika Transfer ke Bank BSI ?

Setiap transaksi di ATM dan melakukan transfer ke bank lain tentu saja akan kenakan biaya admin. Untuk rata – rata biaya admin dari semua bank saat ini yaitu Rp. 6.500,-. Sebagai contoh saat ini kalian menggunakan Bank BCA, lalu ingin mentransfer bank BSI maka akan di kenakan biaya admin sebesar Rp. 6.500,-.

Setelah mengetahui biaya adminya, sekarang mari cari tahu cara transfer ke bank BSI.

Cara Transfer ke Bank Syariah Indonesia

Sebenarnya untuk melakukan transfer ke bank BSI panduannya tidak jauh berbeda pada saat kalian mentransfer ke bank yang berbeda. Hal ini karena kode bank sangat di perlukan, namun agar kalian lebih jelas silahkan simak panduannya berikut ini.

  1. Pertama silahkan kunjungi ATM yang lokasinya dekat dengan rumah kalian.
  2. Saat di ATM silahkan masukan kartu debitnya.
  3. Masukan PIN ATM kalin.
  4. Pada pilihan menu, pilih Transaksi Lainnya.
  5. Berikutnya pilih Transfer.
  6. Pilih opsi Bank Lain.
  7. Maka otomatis kalian akan di minta kode banknya, untuk masing – masing kode BSI sudah kami share di atas, misalnya ex Bank Mandiri 451.
  8. Masukan kode 451.
  9. Masukan nominal transfer, misalnya Rp. 100.000,-.
  10. Lalu di ikuti nomor rekening dari bank BSI yang kalian tuju.
  11. Jika sudah maka akan muncul nama si penerima sebelum di transfer.
  12. Kalian bisa cek nama si penerimanya, jika sudah benar maka klik Lanjut.
  13. Maka transaksi akan di proses dan tunggu struk bukti transfernya yang akan keluar dari mesin ATM.
  14. Simpan bukti transfer tersebut sebagai bukti yang sah.
  15. Jika sudah, maka mesin ATM akan menampilkan notifikasi “Apakah ingin melakukan transaksi lainnya ?” jika tidak ada maka kalian bisa pilih opsi “Tidak“, namun jika masih akan melakukan transaksi lainnya pilih opsi “Ya“.
  16. Kami anggap disini kalian sudah tidak ada lagi transaksi, jadi pilih “Tidak” maka kartu debit akan keluar dengan otomatis, tinggal kalian ambil.
  17. Ambil kartu debit kalian dengan cepat karena jika lama atau lupa maka kartu akan tertelan di mesin ATM.
  18. Selesai.

Sekarang kalian bisa dengan mudah melakukan transaksi transfer ke bank BSI dengan kode yang sudah di bagikan diatas. Jadi tinggal kalian share ke teman kalian atau simpan untuk bertransaksi selanjutnya di kemudian hari.

Kami rasa penjelasan mengenai kode bank BSI terbaru serta cara transfernya bisa di pahami, semoga saja kalian bisa dengan mudah transfer ke bank BSI dengan tutorial yang kami bagikan.

Penutup

Gunakan kode bank BSI untuk bertransaksi saat kalian membutuhkannya. Jika ada perubahan kode insya allah kami akan langsung mengedit artikel ini dan memberikan kode terbarunya.

5/5 - (482 votes)

Leave a Comment